Advertise

alt/text gambar
Powered by Blogger.
 
Monday, October 19, 2015

Peristiwa Ekonomi internasional minggu ini, 19 - 23 oktober 2015

0 comments

INTERPANJOGJA-Dalam minggu ini banyak investor akan mulai memperhatikan GDP China dan hasil pertemuan ECB yang akan mengusung tema stimulus moneter.

Berikut lima hal hal bisa diperhatikan minggu ini.

1. China GDP, Beijing menargetkan pertumbuhan dikisaran 7.0% di tahun 2015 walaupun pada 2014 sempat berada di 7.4%

2. U.S Housing Data, Departemen perdagangan U.S mengharapkan Housing Start akan naik 1.2% dibulan september ke sangka 1.140 juta dan  Building Permit turun 0.9% ke 1.160 juta. data yang  mengecawakan atas retail sales dan manufactur minggu lalu memicu sentimen bahwa The Fed akam menunda kenaikan suku bunga hingga tahun depan.

3. ECB meeting, Spekulasi ECB akan menambah stimulus moneter muncul setelah anggota dewan ECB Ewald Nowotny mengatakan pada minggu lalu bahwa dibutuhkan tindakan tambahan untuk mendorong pertumbuhan di zona Euro.

4. Bank of Canada rates,  gubernur BOC(Stepen Poloz) secara seksama ingin mempertahankan suku bunga Canada tetap di 0.5% walaupun diselingi data yang cukup baik menyusul pemangkasan suku bunga sebanyak 2 kali ditahun ini.

5. Euro zone PMI, Para Analis Pasar mengharapkan penurunan secara ringan untuk rilis data manufaktur dan jasa yang di rencanakan akan di publish di London pada jum'at ini, sebelum itu Prancis dan Jerman akan lebih dulu merilis data manufakturnya.(ChaisarAlbar)


Leave a Reply

Technical Summary Widget Powered by Investing.com
 
Inter Pan Jogja © 2015 | Designed By Blogger Templates